Translate
Senin, 17 Desember 2012
ANALISIS PRODUK IKAN TUNA OLAHAN (Suatu penelitian DI PT. Betel Citra Seyan Gorontalo)
Posisi daur hidup produk yang dihasilkan oleh PT. Betel Citra Seyan Gorontalo secara keseluruhan jenis produk yang ada mengalami masa perkenalan pada tahun 2000-2001. Pada tahun 2002 mengalami masa pertumbuhan dengan volume penjualan secara fisik sebesar 59.302,90 Kg, hal ini diakibatkan karena
masih difokuskan pada jenis Ikan Tuna Loins. Sedangkan masa kematangan terjadi pada tahun 2003 dengan volume penjualan sebesar 71.976,65 Kg, hal ini dikarenakan jenis ikan yang dijual menjadi 4 (empat) jenis yakni:
Loins, Poki/Strip, Saku dan lain-lain. Namun pada tahun 2004, volume penjualan secara fisik yang dilakukan pihak perusahaan mengalami masa penurunan. Penurunan ini diakibatkan antara lain: kondisi musim, kapasitas tangkap bahan baku yang relatif menurun, ketatnya persaingan, potensi laut teluk tomini semakin menurun, dan lain-lain.
Rekomendasi:
Untuk kembali ke tahap pertumbuhan dan kematangan, pihak perusahaan PT. Betel Citra Seyan harus lebih intensif melakukan penerapan marketing mix, meningkatkan produktifitas nelayan, melakukan kegiatan budidaya yang diseimbangkan dengan kegiatan tangkap, melakukan kemitraan yang dapat meningkatkan kapasitas produksi serta penerapan strategi yang baik sehingga dapat meningkatkan volume penjualan.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar