SAP Unit 5: Lesson 1: Accounting Foundation
1. Jelaskan keterkaitan antara modul SAP R/3
accounting system dengan modul yang lainnya dalam SAP
2. Jelaskan peran dari modul SAP
R/3 accounting system
3. Jelaskan bagaimana SAP R/3
accounting system di setiap negara?
Untuk mengcompanies setiap Negara, SAP R/3 menawarkan fleksibel perangkat
lunak ayng dapat digunakan di berbagai nergara. System memenuhi kebutuhan
Negara –negara idustri utama dengan menggunaka pendekatan bahasa. Dan fungsi
Negara tertentu untu pajak, pelaporan dan transaksi pembayaran.
4. Sebutkan komponen dari SAP R/3
accounting system
·
Financial accounting
·
Corporate finance management
·
Profitability and sales accounting
·
Product cost controlling
·
Overhead cost controlling
5. Sebutkan komponen Financial Accounting
(F1)
·
G/L accounting
·
Asset accounting
·
Account payable and receivable
6. Sebutkan komponen Corporate Finance
Management (CFM)
·
Planning
·
Legal consolidastion
·
Corporate finance management
·
Executive infprmation system
·
Profit center accounting
·
Treasury management enterprise controlling includes
7. Sebutkan Profitability and sales
accounting
Profitability analysis
8. Sebutkan komponen Product Cost
Controlling
Product cost palnning, cost object controlling
9. Sebutkan komponen Overhead Cost
Controlling
Cost center, internal order, activity based costing
10. Jelaskan Investment management
Memungkinkan company-wide penanaman moda dalam
perencanaan dan pengendalian individu upaya penanaman modal
11. Jelaskan Project management
Memungkinkan efisien perencanaan, biaya sensitive control, dan berorientasi
target pelaksaan proyek dengan kompersensif integrasi dengan mengendaliakn dan
logistik
12. Jelaskan Generkal Ledger
Suatu kumpulan akun yang telah di golongkan atau dikelompokakn berdasarkan
sifat, tujuan, dan mencatat transaksi keuanagn untuk menyusun sebuah laporan
keuangan yang menjadi pertanggung jawban sebuah perusahaan pengelola.
13. Balance sheet
Laporan
neraca adalah salah satu laporan
keuangan dalam akuntansi yang menunjukan keadaan keuangan secara sistematis
dari suatu perusahaan pada saat tertentu dengan cara menyajikan daftar aktiva,
utang dan modal pemilik perusahaan.
14. Loss statement
adalah bagian dari laporan keuangan suatu perusahaan yang dihasilkan pada
suatu periode akuntansi yang menjabarkan unsur-unsur pendapatan dan beban
perusahaan sehingga menghasilkan suatu laba (atau rugi) bersih
15. bagaimana smaster yarat sistem akuntansi yang efektif?
16. Jelaskan konsep-konsep company, company code, business
area, functional area, profit center
·
Company Ini mewakili sebuah badan hukum secara mandiri terdiri atas satu
atau lebih perusahaan kode
·
Company code ini mewakili pandangan hukum pajak perusahaan. Kalender
fiskal, mata uang lokal, dan persyaratan pelaporan pajak menentukan desain,
lengkap dan didamaikan sistem pelacakan
·
Business area ini membantu menggambarkan struktur internal untuk segmen
eksternal pelaporan. Anda menggunakan wilayah bisnis untuk menganalisis item
dipilih neraca dan laporan laba rugi untuk produk divisi atau struktur regional
·
Funtioanal area daerah ini menampilkan laporan laba rugi menurut akuntansi
biaya penjualan. ini adalah perbandingan periode akuntansi, yang berbeda
tergantung pada permintaan
·
Proft center dengan desain yang fleksibel, istilah ini mengontrol digunakan
untuk menggambarkan daerah internal tanggung jawab. objek kesiapan operasi
perusahaan yang ditugaskan untuk keuntungan pusat
17. chart of account
sistem klasifikasi didefinisikan oleh nilai-nilai akuntansi untuk merekam
atau nilai flows. terlebih , grafik account menjamin render rekening yang benar
18. jelaskan fungsi-fungsi yang dapat dijalankan oleh chart of
account
·
as an operatonal chart of account : berisi rekening saat ini digunakan
dalam transaksi sehari hari dengan system . hal ini memungkinkan seragam,
seluruh perusahaan klasifikasi bisnis
·
as a local chart of account : berisi account yang diperlukan untuk memenuhi
hokum requirement. Posting data dapat diwakili berdasarkan perkembangann
Negara, criteria penggolongan standar.
·
As a group chart of accounts : berisi semua account yang berlaku dari
seluruh group corporate. Posting data dapat diproses atau diwakili berdasarkan
persyaratan eksternal kelompok akuntansi
19. Jelaskan customer master data
Catatan master pelanggan berisi semua informasi yang kebutuhan perusahaan
untuk hubungannya bisnis dengan pelanggan. data ini mengontrol prosedur posting
dan pengolahan berikutnya, seperti pembayaran dan dunning
20. Jelaskan struktur master record untuk customer master data
· general data: Data ini adalah sama-sama relevan
untuk setiap company kode dan setiap organisasi penjualan dalam perusah
· data for company codes : data ini mencerminkan
perjanjian khusus perusahaan dengan pelanggan
· data fo sales : data ini memiliki karakteristik
yang berbeda untuk organisasi penjualan milik perusahaan dan saluran
21. Jelaskan vendor master -- account payable
Catatan master vendor berisi semua informasi yang dibutuhan perusahaan
untuk hubungan bisnis dengan vendor. data ini mengontrol transaksi posting
serta pengolahan posting data
22. Jelaskan yang disediakan oleh vendor master -- account
payable
Ikhtisar dari semua data untuk vendor tertentu, akses data yang fleksibel,
data dasar yang digunakan untuk mengontrol transaksi pembayaran dan untuk mewakili
proses bisnis. Selain itu, catatan master vendor fleksibel desain cocok untuk
kebutuhan khusus
23. Jelaskan general data
Termasuk alamat dan data telekomunikasi , vendor umum informasi serta
rincian bank
24. Jelaskan COmpany code data
mencakup kebijakan khusus perusahaan mengenai pembayaran transaksi, dunning
prosedur, dan korespondensi informasi. data ini termasuk yang disepakati pada
syarat-syarat pembayaran dan metode pembayaran
25. Jelaskan Purchasing organization data
termasuk penyelidikan, ketertiban, dan faktur verifikasi informasi. data
ini hanya diperlukan jika menggunakan sistem sap functions. data ini dapat
ditambahkan atau diubah setiap saat Anda inginkan
26. Jelaskan asset management
asset management sebagai meningkatkan otomatisasi membuat perencanaan dan
pengawasan aset tetap untuk tujuan eksternal dan internal akuntansi yang pernah
lebih penting. di samping murni akuntansi dan neraca persiapan, ada persyaratan
yang luas untuk mengendalikan dan pemeliharaan pemantauan
27. jelaskan asset class, asset master record
·
asset class : kelas aset mendukung penataan dan klasifikasi aset tetap.
Nilai umum pusat , seperti klasifikasi kriteria kunci kehidupan , depresiasi
dan bermanfaat data untuk penilaian kekayaan bersih
28. Jelaskan account balance
Tampilan baris item memberikan ikhtisar terbuka, dibersihkan, dan biasa
ditaruh di rekening. Anda menentukan mana informasi tentang masing-masing item
baris yang akan ditampilkan di layar
Tidak ada komentar:
Posting Komentar