Translate

Kamis, 26 April 2012

SAP Unit 5: Lesson 1: Accounting Foundation

1.      Jelaskan keterkaitan antara modul SAP R/3 accounting system dengan modul yang lainnya dalam SAP

 

2.      Jelaskan peran dari modul  SAP R/3 accounting system

3.      Jelaskan bagaimana  SAP R/3 accounting system di setiap negara?

Untuk mengcompanies setiap Negara, SAP R/3 menawarkan fleksibel perangkat lunak ayng dapat digunakan di berbagai nergara. System memenuhi kebutuhan Negara –negara idustri utama dengan menggunaka pendekatan bahasa. Dan fungsi Negara tertentu untu pajak, pelaporan dan transaksi pembayaran.

 

4.      Sebutkan komponen dari  SAP R/3 accounting system

·         Financial accounting

·         Corporate finance management

·         Profitability and sales accounting

·         Product cost controlling

·         Overhead cost controlling

 

5.      Sebutkan komponen Financial Accounting (F1)

·          G/L accounting

·         Asset accounting

·         Account payable and receivable

6.      Sebutkan komponen Corporate Finance Management (CFM)

·         Planning

·         Legal consolidastion

·         Corporate finance management

·         Executive infprmation system

·         Profit center accounting

·         Treasury management enterprise controlling includes

 

7.      Sebutkan Profitability and sales accounting 

Profitability analysis

 

8.      Sebutkan komponen Product Cost Controlling 

Product cost palnning, cost object controlling

 

9.      Sebutkan komponen Overhead Cost Controlling 

Cost center, internal order, activity based costing

 

10.  Jelaskan Investment management

Memungkinkan company-wide penanaman moda dalam perencanaan dan pengendalian individu upaya penanaman modal

 

11.   Jelaskan Project management

Memungkinkan efisien perencanaan, biaya sensitive control, dan berorientasi target pelaksaan proyek dengan kompersensif integrasi dengan mengendaliakn dan logistik

 

12.  Jelaskan Generkal Ledger

Suatu kumpulan akun yang telah di golongkan atau dikelompokakn berdasarkan sifat, tujuan, dan mencatat transaksi keuanagn untuk menyusun sebuah laporan keuangan yang menjadi pertanggung jawban sebuah perusahaan pengelola.

 

 

 

13.  Balance sheet

Laporan neraca adalah salah satu laporan keuangan dalam akuntansi yang menunjukan keadaan keuangan secara sistematis dari suatu perusahaan pada saat tertentu dengan cara menyajikan daftar aktiva, utang dan modal pemilik perusahaan.

 

14.  Loss statement

adalah bagian dari laporan keuangan suatu perusahaan yang dihasilkan pada suatu periode akuntansi yang menjabarkan unsur-unsur pendapatan dan beban perusahaan sehingga menghasilkan suatu laba (atau rugi) bersih

 

15.  bagaimana smaster yarat  sistem akuntansi yang efektif?

 

 

16.   Jelaskan konsep-konsep company, company code, business area, functional area, profit center

·         Company Ini mewakili sebuah badan hukum secara mandiri terdiri atas satu atau lebih perusahaan kode

·         Company code ini mewakili pandangan hukum pajak perusahaan. Kalender fiskal, mata uang lokal, dan persyaratan pelaporan pajak menentukan desain, lengkap dan didamaikan sistem pelacakan

·         Business area ini membantu menggambarkan struktur internal untuk segmen eksternal pelaporan. Anda menggunakan wilayah bisnis untuk menganalisis item dipilih neraca dan laporan laba rugi untuk produk divisi atau struktur regional

·         Funtioanal area daerah ini menampilkan laporan laba rugi menurut akuntansi biaya penjualan. ini adalah perbandingan periode akuntansi, yang berbeda tergantung pada permintaan

·         Proft center dengan desain yang fleksibel, istilah ini mengontrol digunakan untuk menggambarkan daerah internal tanggung jawab. objek kesiapan operasi perusahaan yang ditugaskan untuk keuntungan pusat

 

17.  chart of account

sistem klasifikasi didefinisikan oleh nilai-nilai akuntansi untuk merekam atau nilai flows. terlebih , grafik account menjamin render rekening yang benar

 

18.  jelaskan fungsi-fungsi yang dapat dijalankan oleh chart of account 

·         as an operatonal chart of account : berisi rekening saat ini digunakan dalam transaksi sehari hari dengan system . hal ini memungkinkan seragam, seluruh perusahaan klasifikasi bisnis

·         as a local chart of account : berisi account yang diperlukan untuk memenuhi hokum requirement. Posting data dapat diwakili berdasarkan perkembangann Negara, criteria penggolongan standar.

·         As a group chart of accounts : berisi semua account yang berlaku dari seluruh group corporate. Posting data dapat diproses atau diwakili berdasarkan persyaratan eksternal kelompok akuntansi

 

19.  Jelaskan customer master data

Catatan master pelanggan berisi semua informasi yang kebutuhan perusahaan untuk hubungannya bisnis dengan pelanggan. data ini mengontrol prosedur posting dan pengolahan berikutnya, seperti pembayaran dan dunning

 

20.  Jelaskan struktur master record untuk customer master data

·         general data: Data ini adalah sama-sama relevan untuk setiap company kode dan setiap organisasi penjualan dalam perusah

·         data for company codes : data ini mencerminkan perjanjian khusus perusahaan dengan pelanggan

·         data fo sales : data ini memiliki karakteristik yang berbeda untuk organisasi penjualan milik perusahaan dan saluran

 

21.  Jelaskan vendor master -- account payable

Catatan master vendor berisi semua informasi yang dibutuhan perusahaan untuk hubungan bisnis dengan vendor. data ini mengontrol transaksi posting serta pengolahan posting data

 

22.  Jelaskan yang disediakan oleh vendor master -- account payable

Ikhtisar dari semua data untuk vendor tertentu, akses data yang fleksibel, data dasar yang digunakan untuk mengontrol transaksi pembayaran dan untuk mewakili proses bisnis. Selain itu, catatan master vendor fleksibel desain cocok untuk kebutuhan khusus

 

23.  Jelaskan general data

Termasuk alamat dan data telekomunikasi , vendor umum informasi serta rincian bank

 

24.  Jelaskan COmpany code data

mencakup kebijakan khusus perusahaan mengenai pembayaran transaksi, dunning prosedur, dan korespondensi informasi. data ini termasuk yang disepakati pada syarat-syarat pembayaran dan metode pembayaran

 

25.  Jelaskan Purchasing organization data

termasuk penyelidikan, ketertiban, dan faktur verifikasi informasi. data ini hanya diperlukan jika menggunakan sistem sap functions. data ini dapat ditambahkan atau diubah setiap saat Anda inginkan

 

26.  Jelaskan asset management

asset management sebagai meningkatkan otomatisasi membuat perencanaan dan pengawasan aset tetap untuk tujuan eksternal dan internal akuntansi yang pernah lebih penting. di samping murni akuntansi dan neraca persiapan, ada persyaratan yang luas untuk mengendalikan dan pemeliharaan pemantauan

 

27.  jelaskan asset class, asset master record

·         asset class : kelas aset mendukung penataan dan klasifikasi aset tetap. Nilai umum pusat , seperti klasifikasi kriteria kunci kehidupan , depresiasi dan bermanfaat data untuk penilaian kekayaan bersih

 

28.  Jelaskan account balance 

Tampilan baris item memberikan ikhtisar terbuka, dibersihkan, dan biasa ditaruh di rekening. Anda menentukan mana informasi tentang masing-masing item baris yang akan ditampilkan di layar

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar