Translate

Kamis, 23 Februari 2012

soal-soal resume unit3


1.      Jelaskan yang dimaksud dengan Organizational elements dan tujuannya
Struktur perusahaan perusahaan dipetakan ke aplikasi SAP menggunakan elemen organisasi.

2.      Jelaskan yang dimaksud dengan Master data dan tujuannya
Dibuat terpusat dan tersedia untuk semua aplikasi dan semua pengguna resmi, master data juga memiliki aspek organisasi karena informasi yang diatur dalam pandangan yang ditugaskan untuk elemen organisasi
3.      Jelaskan yang dimaksud dengan Transaction  dan tujuannya
Transaksi aplikasi program yang mengeksekusi proses bisnis dalam sistem SAP. Contohnya termasuk membuat sales order, mengubah master pelanggan, atau menampilkan laporan daftar order penjualan itu.

4.      Sebutkan unsur-unsur dari organizational element
1.      Client
2.      Company Code
3.      Plant
4.      Storage Location
5.      Sales organization
6.      Distribution Channel
7.      Organizational Unit
8.      Position

5.      Jelaskan yang dimaksud dengan client
Klien adalah elemen tingkat tertinggi dari semua elemen organisasi; itu merupakan kelompok perusahaan / kantor pusat.

6.      Jelaskan yang dimaksud dengan Company code
Kode perusahaan merupakan unit akuntansi hukum independen menanggapi perwakilan unit elemen organisasi sentral akuntansi keuangan. Kode perusahaan juga merupakan hukum pajak (nasional), kalender fiskal, perusahaan lokal, dan persyaratan pajak merespons.

7.      Jelaskan yang dimaksud dengan Plant
Sebuah pabrik dapat memproduksi produk, mendistribusikan produk, atau menyediakan layanan, itu adalah unit organisasi sentra produksi.

8.      Jelaskan yang dimaksud dengan Storage location
Bahan saham dalam Manajemen Persediaan dapat dibedakan dalam satu tanaman menurut lokasi penyimpanan

9.      Jelaskan yang dimaksud dengan Sales organization
Para organisasi penjualan adalah elemen organisasi sentral dalam manajemen pesanan penjualan yang mengontrol persyaratan penjualan kepada pelanggan.


10.  Jelaskan yang dimaksud dengan Distribution channel
Saluran distribusi dapat digunakan untuk menentukan bagaimana produk yang berbeda menjangkau konsumen, misalnya, grosir.

11.  Jelaskan yang dimaksud dengan Organizational unit
Unit organisasi menggambarkan berbagai unit bisnis yang ada di perusahaan. Seringkali unit secara longgar didefinisikan sebagai departemen fungsional atau regional

12.  Jelaskan yang dimaksud dengan Position
Posisi adalah tugas individu karyawan dalam perusahaan.

13.  Jelaskan yang dimaksud dengan IDES
IDES (International Demonstration and Educational System) adalah sebuah perusahaan internasional tergantung pada kolaborasi dengan mitra bisnis eksternal dan pandangan global.

14.  Hubungan master data dengan aplikasi yang ada di SAP

15.  Sifat master data
Dalam master data SAP dibuat cenrally dan avaible untuk semua aplikasi dan semua pengguna resmi terpusat disimpan master data berarti data catatan selalu consitent, up-to-date anf bebas dari redundacy. Master data alson memiliki aspek organisasi karena informasi yang diatur dalam pandangan yang ditugaskan untuk elemen organisasi. Struktur pohon-bagian dari catatan master memungkinkan untuk fleksibel menggambarkan struktur organisasi berbagai operasi.


16.  Sebutkan data yang disimpan dalam master data
Semua daerah dapat menggunakan data yang disimpan, termasuk penjualan, pembelian, manajemen persediaan, perencanaan material, verifikasi tagihan, keuangan dan sumber daya manusia.

17.  Jelaskan isi dari customer master data
Seorang guru costomers berisi informasi kunci yang mendefinisikan hubungan bisnis antara perusahaan dan pelanggannya. Kode data mengontrol prosedur posting dan pengolahan selanjutnya seperti pembayaran dan Dunning. Para master pelanggan memiliki tiga bagian struktur.

18.  Jelaskan tiga struktur dalam customer master
1.      General Data: Data ini juga relevan untuk setiap kode perusahaan dan setiap organisasi penjualan dalam perusahaan
2.      Data for Company Codes: Data ini mencerminkan perusahaan-spesifik perjanjian dengan pelanggan.
3.      Data for ales: Data ini memiliki karakteristik yang berbeda untuk organisasi perusahaan penjualan dan saluran.

19.  Jelaskan material master
Material master yaitu berisi semua informasi penting perusahaan perlu untuk mengelola bahan dalam organisasinya. Master bahan mendefinisikan, antara lain, bagaimana sebuah produk dijual, diproduksi, dibeli, diinventarisasi, dicatat, dan dihitung biayanya. informasi dalam menguasai materi dikelompokkan menjadi pandangan yang diselenggarakan oleh fungsi bisnis.
20.  Jelaskan personnel file
Personil file data master catatan digunakan terutama mySAP ERP Manajemen Human Capital. Ini catatan master mengikuti dasar yang sama tiga bagian struktur, seperti halnya catatan master lainnya

21.   Jelaskan isi dari personnel file

22.  Merjemahkan teks atau laman web
Fungsi manajeman organizaional ditentukan kebutuhan Anda dengan cepat dan efisien memetakan struktur organisasi Anda saat ini dan pelaporan dengan organisasinya benda-organisasi unit, pekerjaan, posisi, tugas.

24.  Jelaskan yang dimaksud dengan organizational unit  
Menggambarkan berbagai unit bisnis yang ada di perusahaan Anda. Beberapa unit organisasi dan hubungan mereka membentuk struktur organisasi. Unit organisasi dapat secara bebas didefinisikan sebagai departemen fungsional atau regional, atau sebagai kelompok proyek, tergantung pada jenis organisasi.


25.  Jelaskan yang dimaksud dengan Jobs
Lowongan Kerja sebagai deskripsi, atau template, yang berlaku untuk beberapa posisi dengan persyaratan yang sama, tugas, atau karakteristik lainnya.

26.  Jelaskan yang dimaksud dengan Positions
Posisi adalah tugas individu karyawan dalam perusahaan. Orang menempati posisi. Posisi A mewarisi karakteristik pekerjaan, tapi Anda juga dapat definitif karakteristik tambahan spesifik untuk posisi itu

27.  Jelaskan yang dimaksud dengan Persons
Seseorang yang memegang posisi dalam struktur organisasi. Orang mewakili karyawan di perusahaan.

28.  Jelaskan yang dimaksud dengan transactions
Transaksi aplikasi program yang memaafkan proses bisnis dalam sistem SAP. Bila mungkin, data master disalin selama proses transaksi, sehingga menghindari masuk kembali data.

29.  Bagaimana hubungan antara transaksi dengan dokumen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar